Persatuan Insinyur Tawarkan Diri Audit Seluruh Jembatan Penyeberangan di Jakarta

Persatuan Insinyur Indonesia (PII) menawarkan diri untuk mengaudit seluruh jembatan penyeberangan orang (JPO) di Jakarta. Persatuan Insinyur prihatin atas peristiwa yang terjadi di JPO Pasar Minggu yang menimbulkan korban jiwa.

“PII yang merupakan wadah para Insinyur Indonesia siap melakukan audit independen untuk menghasilkan analisis teknis situasional penyebab robohnya JPO Pasar Minggu,” kata Sekjen PII Bachtiar Sirajuddin, Senin (26/9/2016).

Menurut Bachtiar, dari hasil analisis tersebut PII akan memberikan bantuan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, untuk melakukan audit independen secara acak atas kondisi kelayakan teknis rancangan dan pengoperasian JPO di seluruh DKI Jakarta.

“Berdasar analisis serta standar keselamatan dan keamanan masyarakat yang berlaku PII bermaksud menyampaikan pedoman teknis kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta agar kejadian robohnya JPO tidak terulang kembali,” tambah dia.

Bachtiar juga mengingkatkan kepada para insinyur agar menjadi insinyur profesional yang selalu menjunjung tinggi penegakan kode etik insinyur dan melaksanakan standar layanan insinyur dalam setiap kegiatannya.

“Untuk meningkatkan aspek keselamatan dan keamanan masyarakat pemanfaat jasa keinsinyuran dan keberlanjutan lingkungan, PII siap bekerjasama melakukan pengkajian kelayakan fasilitas umum lainnya,” tutup dia.

Sumber: Detik.com

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *