Kelas Pelatihan Komunitas: Bantu Komunitas Pahami Jaringan Media

Mulai sekarang, setiap Rabu, Sebangsa dan Komunita.ID akan teratur mengadakan Kelas Pelatihan Komunitas bersama pakar. Dan lagi, gratis, karena program ini diharapkan dapt membantu komunitas dari berbagai sektor.

Kelas perdana ini dimulai pada Rabu tanggal 2 Oktober 2016 yang lalu. Walaupun baru pertama kali diselenggarakan, kelasnya full house lho! Pembicaranya merupakan senior media relations manager dari Ogilvy, Ahmad Fadly. Mas Fadly kemudian memberikan materi-materi tentang bagaimana bergaul dengan media agar komunitas kita bisa tumbuh.

Setelahnya, Mas Fadly membuka sesi tanya jawab. Sesi ini kemudian berlangsung cukup lama mengingat peserta kelas sangat antusias untuk mengetahui seluk beluk berjejaring dengan media-media di Indonesia. Mereka juga ingin tahu apa yang biasanya disorot dari media.

Tim community relations pun membagikan selembar kertas kosong ke masing-masing peserta. Peserta diminta untuk membuat press release yang singkat. Setelahnya, lembar-lembar tersebut diserahkan ke Mas Fadly untuk diteliti dan dikoreksi. Menurutnya, kita harus berusaha agar judul press release dapat memiliki setidaknya setengah informasi dari keseluruhan isi press release.

Kapan lagi, komunitasmu dibina supaya subur seperti ini? Yuk, ikuti seri-seri kelas pelatihan komunitas kami yang lain setiap Rabu. Nantikan, ya!

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke kontak@komunita.id. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *