Komunitas Motor Honda CB Sossorang Gelar Aksi Donor Darah di RSU Majene

Komunitas Motor Honda CB Sossorang Majene donor darah di ruang gedung Unit Transfusi Darah (UTD) Rumah Sakit Umum (RSU) Majene, Minggu,(16/10). Ketua Komunitas Motor Honda CB Sossorang, Kaslan mengatakan baksos ini wujud nyata Komunitas CB Sossorang dalam tanggung jawab sosial.

Kegiatan donor darah diikuti para anggota CB Sossorang dan masayarakat umum. Menurut Kaslan aksi sosial yang dilakukan tersebut murni inisiatif anggota komunitas CB Sossorang. Bahkan hingga saat ini jumlah anggota yang tergabung dalam komunitas CB Sossorang untuk Majene jumlahnya sebanyak 800 orang.

Dalam kegiatan ini, tercatat sebanyak 30 orang yang mendonorkan darah, pesertanya dari anggota sendiri sebanyak 25 orang ditambah masyarakat umum. Jadi kegiatan seperti bagi kami dari Komunitas CB Sossorang rutin kami lakukan, kata Kaslan. Kaslan juga menyebutkan sejak kegiatan donor ini dilakukan mulai bulan Januari hingga bulan Oktober 2106 tercatat sebanyak 1.120 kantong darah yang telah dikumpulkan.

“Alhamdulillah untuk persediaan darah untuk Majene cukup, bahkan sudah banyak dari luar Majene yang kami bantu, hanya saja disini kami butuh perhatian dari Pemkab Majene, minimal bantulah kami, sebab ke depan aksi sosial donor darah ini akan menjadi agenda rutin komunitas kami,” pungkasnya.

Sementara salah satu warga Sulaiman mengatakan, aksi sosial yang dilakukan sejumlah anak muda Majene yang tergabung dalam Komunitas Motor Honda CB ini patut diancungi jempol. Kita patut acungi jempol, sebab mereka ini tak sekedar kumpul-kumpul, konvoi atau kegiatan bersama lainnya, mereka juga secara spontanitas menggelar aksi sosial, donor darah,ujar Sulaiman.

Sumber: Upeks Fajar

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *