Komunitas Peduli Bumi Gelar Aksi “Atmos Do Care” Saat Car Free Day

Permasalahan sampah memang seperti tak ada habisnya. Penampakan sampah di area-area umum juga masih banyak. Sebut saja Car Free Day. Momen mingguan tersebut tak lepas dari orang-orang berjualan, berolahraga, atau pun hanya jalan-jalan yang berkutik dengan makanan dan minuman kemasan.  Tak sedikit dari mereka yang membuang sampah sembarangan. Begitu mirisnya hingga mengganggu kenyamanan dan keindahan.

Dari hal tersebut  menggugah teman-teman Atmosphere untuk bergerak mengajak masyarakat membuang sampah pada tempatnya. “Atmos Do Care” kegiatan penyadaran yang dilakukan dengan bersih sampah yang ada di area CFD kota Semarang pada hari Minggu 9 Oktober 2016. Dimulai dari parkiran kemudian menglilingi Simpang Lima hingga ke lingkar Gapari. Dari jam setengah  7 hingga jam 8. Bersih sampah kering di area CFD dibarengi dengan pencerdasan kepada pengunjung CFD dengan pendekatan langsung oleh teman-teman Atmos. Sebagai pebaikan dalam  “Atmos Do Care” selanjutnya, pencerdasan dilakukan lebih interaktif, menggunakan APD untuk melindungi diri dari bahaya fisik dan biologis seperti sarung tangan kain. Kegiatan diakhiri dengan membuang sampah-sampah yang terkumpul ke bak sampah.

Kegiatan pertama pada hari tersebut merupakan langkah lanjutan berskala kecil yang memiliki dampak besar dari kegiatan-kegiatan Atmos sebelumnya. Perubahan tidak bisa terjadi secara spontan. Perlakuan sedikit demi sedikit dengan penyadaran kepada masyarakat yang tepat sangat diperlukan  yang dimulai dari diri kita.

Sumber: Komunitas Peduli Bumi

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *