Komunitas Pecinta Alam dan Peduli Lingkungan di Kabupaten Tangerang Ikuti Sosialisasi Kamtibmas

Sejumlah komunitas pecinta alam dan lingkungan di Kabupaten Tangerang mengikuti sosialisasi Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) di Taman Baca Balaraja Kabupaten Tangerang. Kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan di Taman Baca Balaraja ini dikuti beberapa komunitas diantaranya Taman Baca Balaraja, Komunitas Cinta Yatim, Anak Vespa Balaraja, Traveling Cicak Adventur, Jendela Pelangi, Westraw, dan OI.

“Kegiatan yang bagus, bagi para komunitas agar mengetahui bahwa bahaya penyakit masyarakat yang dari hal kecil sampai hal besar,” terang Pengurus Taman Baca Balaraja Ahmad Dadang (Zabenk), Minggu (16/10/2016).

Lanjutnya, kegiatan itu bisa menambah ilmu pengetahuan tentang bahaya narkoba dan peredaran minuman beralkohol di daerah agar tidak sembarangan menkonsumsi barang haram tersebut, karena bisa mengakibatkan perbuatan yang tidak diinginkan.

“Semoga di wilayah Kecamatan Balaraja sendiri dan di daerah temen-temen komunitas lain, menjadi daerah yang nyaman dan aman, sehingga masyarakatnya pun bisa bekerjasama dan bergotong-royong untuk mengaktifkan kegiatan di wilayahnya masing-masing,” tambah pria yang biasa disapa Zabenk ini.

Panit Binkamsa Polresta Tangerang, Iptu Sutrisno menambahkan, tujuan sosialisasi ini untuk lebih meningkatkan rasa tanggung jawab terhadap wilayah, agar terciptanya lingkungan yang nyaman dan aman, agar masyarakat sendiri menyadari bahawa pentingnya peran serta rasa memiliki dan jiwa gotong-royong akan wilayah daerah yang ditempati.

“Masyarakat wajib menghidupkan kembali ronda malam di beberapa kampung, desa, komplek dan perumahan agar aman dari tangan-tangan panjang yang usil, dan lebih meningkatkan kewaspadaan di rumah tempat tinggal sendiri, seperti bilamana ingin berpergian harap di kunci ganda untuk pintu rumahnya, dan bilamana memiliki kendaraan roda empat atau roda dua harus di kunci ganda, karena untuk keamanan yang lebih diutamakan,” pungkasnya.

Sumber: Tangerang Online

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *