Motor Besar Club (MBC) Gelar Aksi Sosial Bersihkan Pantai Pangandaran

Layaknya menjadi seorang biker memang harus menjadi panutan bagi semua masyarakat. Seperti halnya yang dilakukan oleh para pengendara motor gede atau moge yang tergabung Motor Besar Club (MBC) di Pantai Pangandaran pada 17-18 Septemeber lalu.

Ratusan biker dari berbagai daerah ini datang ke pantai sebelah tenggara Jawa Barat untuk melakukan aksi sosial yakni membersihkan sampah sepanjang bibir pantai. Kegiatan bertajuk family gathering ini merupakan acara rutin MBC yang dilakukan setiap enam bulan.

“Biker sering melakukan perjalanan touring ke berbagai daerah di Indonesia. Kami menikmati setiap daerah itu, semua memiliki potensi wisata masing-masing. Jadi sangat masuk akal kalau kami ingin ikut menjaga lingkungan daerah yang kami datangi, termasuk Pangandaran yang sering sekali kami kunjungi,” kata Irianto Ibrahim, Sekretaris Jenderal MBC Indonesia.

Selanjutnya di tempat yang sama, anggota MBC dan keluarga melakukan kegiatan bersama untuk mempererat tali persaudaraan diantara dengan permainan lomba tarik tambang, pasir botol hingga polo air di Pantai Pangandaran.

Irianto berterima kasih pada semua warga dan anggota MBC untuk kelancaran acara. Berbagai kegiatan ini juga menunjukkan keinginan para biker untuk dekat dengan masyarakat.

“Kami hanya masyarakat biasa. Inilah kami yang sesungguhnya, penuh canda dan akrab satu sama lain,” kata Ayi Suprayitna, dari MBC Bandung yang juga merupakan Panitia acara Family Gathering MBC ini.

Kemudian rombongan MBC pun melakukan wisata di seputar daerah Pantai Pangandaran. Acara ditutup dengan melakukan bakti sosial yang ditujukan untuk membantu dua Mesjid, serta berbagi dengan 50 orang anak yatim.

Sumber: Mobilina News

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *