Sejumlah Komunitas di Temanggung Galang Dana Untuk Korban Banjir Garut dan Sumedang

Rintikan air hujan yang turun di kota Temanggung tidak membuat aksi sosial penggalangan dana korban banjir dan longsor kab. Garut dan Sumedang yang dilakukan oleh Lazis Jateng Cab. Temanggung,  JPRMI (jaringan Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia),  Bagi Nasi Pagi (BNP) Temanggung, Cita Rasa Kebaikan Pelajar (CAKEP) pada hari Senin 26 September 2016 ciut nyali. Aksi kali ini diikuti oleh sebanyak 20 orang yang tergabung didalam komunitas-komunitas tersebut. Jl. Let Jend Suprapto atau perempatan bangjo BCA menjadi fokus sasaran untuk menarik simpati warga yang melintas melalui jalan ini.

Dengan pengeras suara, Wasono Saputro mengajak warga yang sedang melintas melalui kawasan ini untuk membantu korban bencana banjir dan longsor yang telah terjadi di kabupaten Garut dan Sumedang tempo lalu. Entah banyak ataupun sedikit, sumbangan masyarakat kab. Temanggung baik berupa uang atauoun barang-barang yang lain akan sangat berarti bagi mereka, karena nilai kasih dan perhatian tentu akan memberikan semangat tersendiri bagi mereka pintanya.

Aksi ini kemudian berakhir pada pukul 17.30 WIB dan dilanjutkan sholat magrib berjamaah di masjid As Shohabat Aspol Temanggung dan terkumpul dana sebesar Rp 1.250.300,00 tidak lupa seluruh dari para relawan aksi ini menyampaikan terima kasih dan bantuan yang terkumpul dari berbagai pihak nantinya akan langsung diberikan kepada para korban bencana.

Sumber: JPRMI Temanggung

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *