Kembara Dan Komunitas Melayu Gelar Aksi Peduli Korban Puting Beliung di Teluk Sunti

Komunitas Melayu yang dimotori Kembara melakukan penggalangan bantuan untuk korban bencana angin puting beliung di Teluk Sunti, Belakang Padang (16/10/2016).

Penggalangan bantuan tersebut diadakan di Simpang Kabil sejak pukul 09.00 sampai dengan pukul 15.00 WIB. Sejumlah komunitas yang hadir selain kembara adalah Komunitas Kawan Laut (KKL), Gagak Hitam, Gerakan Mahasiswa Melayu (GMM) dan Ikatan Mahasiswa Karimun Batam (IMKB).

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap para saudara kita yang tertimpa musibah. dan kami mengajak segenap penduduk batam untuk turut peduli.” kata Sutris Astari, Ketua Koordinator kegiatan yang juga merupakan ketua umum Kembara.

Aksi ini mendapatkan simpati dari masyarakat. tidak hanya masyarakat biasa kepedulian juga datang dari salah satu pimpinan kota batam. “Pak Amsakar (Wakil Walikota Batam) juga tadi nyumbang dan memberi semangat kepada kawan-kawan” Kata Zahrin Rahmat, anggota Kembara yang juga merupakan ketua KKL.

Sebelumnya pada selasa lalu (11/10/2016) musibah angin puting beliung melanda sejumlah rumah yang berada di teluk sunti. Akibat musibah ini 4 rumah mengalami rusak parah. Pemerintah setempat sudah melakukan pendataan untuk selanjutnya memberikan bantuan.

Sumber: Terkini News

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *