Wanita Gunung (WG); The Soul Of Adventure, Traveling and Sharing

Jika kita mengenal sosok Uki Wardoyo sebagai Srikandi gunung, maka kita juga harus mengenal di mana sosok-sosok seperti itu dilahirkan. Sebagian dari mereka mencari jatidirinya lewat julangan tanah tertinggi dengan tempaan alam yang memiliki caranya sendiri untuk mendidik siapapun yang mencintainya. Seperti komunitas satu ini, bukan hanya melahirkan sosok-sosok para Srikandi gunung, mereka juga menciptakan kebersamaan antar Srikandi-Srikandi gunung. Untuk mengenal lebih dekat, kita bisa mempelajari dari profil mereka, simak.

Wanita Gunung (YVG) bukanlah komunitas yang menawarkan kegiatan di alam bebas, tetapi fundamental yang berada pada sistem pembelajaran dengan media alam bebas. Yang mau kami sentuh adalah kesamaan visi antara pendaki (wanita pada khususnya) mengenai kegiatan di alam bebas itu sendiri. Saat ini diawali dengan bertegur sapa, berbagi foto atau berbagi informasi mengenai kegiatan alam bebas, dan nantinya setiap orang punya kesamaan pandangan mengenai arti kegiatan alam bebas itu sendiri.

Kami ingin bertemu orang dimana saja, dari semua lapisan masyarakat, tanpa mengenal usia, untuk mendapatkan inspirasi. Kami sangat senang bertemu dengan lebih banyak wanita yang bersemangat untuk berbagi kegembiraan di alam bebas bersama-sama.. Kita semua kuat dan dapat berbagi suka cita dalam perbedaan-perbedaan yang ada, untuk belajar satu sama lain. lni adalah tentang saling mendukung satu sama lain dan berbagi beberapa moment terbesar dalam hidup kita, karena kita semua sangat beruntung.

Wanita & Gunung (WG) diambil dari inisial “Wanita” itu sendiri (W). Bentuknya yang mirip huruf W dengan ujung-ujung ada tekukan, adalah huruf kanji Jepang, yang berbunyi “yama” yang artinya adalah “Gunung” (G). Sedangkan slogan dari WG sendiri yakni “Salam Tiga Jari” yang mengartikan Adventure, Traveling and Sharing. Yang juga sebagai dukungan untuk selalu melakukan pendakian/perjalanan yang aman dan nyaman.

Sedangkan konsep dasar dari WG sendiri adalah, Adventure, Kalau Adventure adalah jiwa kamu”Merupakan jati diri yang selalu berani untuk memiliki keinginan, imajinasi serta mimpi. Menjadikan itu semua landasan untuk menentukan “petualangan” untuk diri. Traveling “dan Traveling adalah cara kamu Traveling merupakan cara, atau bisa di jadikan sebuah praktek nyata dari keinginan itu sendiri. Tahap ini di jadikan penerapan/pelaksanaan dari konsep (rencana-rencana) yang sudah tersusun. Sharing “maka Sharing adalah harta kamu” Berbagi menjadi nilai yang sangat berharga, di mana kita bisa memberi sekaligus mendapatkan makna dari setiap perjalanan. Dengan berbagi pula kita akan semakin kaya dengan pengetahuan dan pengalaman baik untuk diri kita sendiri maupun orang lain.

Selain tiga konsep dasar tersebut, WG juga memiliki Visi yang cukup visoner yakni, “Mendukung wanita untuk beraktivitas di alam bebas serta meningkatkan “Self Awarness” pada tiap pendakian/perjalanan yang dilakukan.” Tercetusnya visi tersebut dikarenakan WG merupakan, Jati diri yang ada pada tiap pendaki (wanita pada khususunya) yang peduli akan perjalanan/pendakian yang aman & nyaman. Pendaki (wanita pada khususnya) yang selalu ingin membagi pengalamannya untuk perkembangan diri sendiri, serta orang lain dari pendakian/perjalanan yang telah dilakukan. WG akan membangun karakter tiap pendaki (wanita pada khususnya) yang tangguh untuk selalu mengenal dirinya sendiri dengan lebih baik melalui sebuah pendakian/perjalanan.

Setelah mengenal konsep dan visi misi WG, lebih jauh mari kita melihat apa yang WG lakukan. Pertama, WG melakukan pertemuan-pertemuan dengan komunitas untuk berbagi dan mengenalkan WG lebih jauh. Kedua, mengenalkan visi dan 3 konsep dasar WG. Ketiga, Melakukan edukasi pendakian/perjalanan yang aman & nyaman. Keempat, melakukan pendakian bersama untuk bisa mendapatkan pengalaman langsung dari pendakian tersebut untuk dibagi. Kelima, melakukan aksi sosial untuk setiap pendakian/perjalanan yang dilakukan, dan masih banyak lagi.

Tertarik untuk bergabung dan mengetahui lebih dalam tentang WG, langsung sobat tanya saja kepada Desi di nomor 087883221485, selanjutnya dalam waktu dekat ini WG akan mengadakan agenda meet up di Malang Jawa Timur. Tak sabar menanti berkerabat dengan Srikandi-Srikandi gunung? Segera bergabung bersama WG.

Sumber: Wartapala Indonesia

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *