Masyarakat Bara Lestari Terbantu Adanya Saung Ilmu

Selasa 01 November 2016 adalah tepat 1 tahun sudah usia Saung Ilmu di Desa Gemilang Bara Lestari. Setahun lalu Saung Ilmu ini didirikan oleh masyarakat Desa Keban Agung, Kec. Lawang Kidul, Kab. Muara Enim, Sumatera Selatan bersama Dasamas (Da’i Sahabat Masyarakat) yang diutus LAZ Al Azhar bernama Ust Miftahul Akhyar.
Setahun berdiri kini sudah banyak perubahan dan manfaat yang dirasakan masyarakat Bara Lestari. Dulu warga sangat terbelakang bahkan belum memiliki struktur pemerintahan. Sejak terbentuknya kepala dusun dan perangkatnya Perumahan Bara Lestari kini resmi menjadi Dusun V Desa Keban Agung. Rasa percaya diri masyarakat juga sudah mulai tumbuh terbukti dengan aktifnya pengajian, TPA, bimbel, berdirinya bank sampah hingga sudah terbentuknya PAUD Al-Khoir. Program Dapur Hidup juga telah berhasil menurunkan angka belanja keluarga.

Hal luar biasa yang terjadi akhir-akhir ini ialah ketika adanya sinergi antara PAUD dan bank sampah. Murid PAUD yang berasal dari keluarga tidak mampu, bisa mencicil biaya dengan menabung sampah di bank sampah. Nanti hasil dari menabung sampah warga ini akan disetorkan ke pengurus PAUD sebagai biaya pendidikan anak mereka.

sumber : liputan6.com

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *