Hilo Green Community Tangerang: Indonesia Bebas Sampah 2020

Hilo Green Comunity (HGC) Tangerang mengadakan kegiatan Hari Bebas Sampah, Indonesia Bersih 2020 di Pasar Anyar Tangerang, Minggu (21/2).

Kegiatan ini dilakukan selama satu hari dari pukul 06.00 sampai selesai. Kegiatan yang dilakukan diantaranya adalah melakukan operasi semut dan pembagian reusable bag oleh anggota HiLo Green Community Tangerang dan Earth Hour Tangerang. Kegiatan ini bertujuan untuk membuat Kota Tangerang menjadi bebas dari sampah.

Kegiatan mengumpulkan sampah dan pembagian reusable bag ini dilakukan oleh pihak Hilo Green Community (HGC) Tangerang dan berkolaborasi dengan komunitas Earth Hour Tangerang. Kegiatan yang berlangsung dari pukul 06.00 – 08.00 pagi. Acara ini diawali dengan melakukan operasi semut dari depan Toko Barkah ke arah rel kereta api lalu balik arah ke sepanjang jalan menuju arah Lapangan Ahmad Yani. Pada saat operasi semut, juga dibagikan reusable bag bagi orang orang yang masih menggunakan kantong plastik. Acara dilanjutkan dengan menuju ke Tugu Adipura untuk merayakan Hari Bebas Sampah 2020 dari Tangerang untuk Indonesia bersama masyarakat, komunitas-komunitas, dan Walikota Kota Tangerang. Menteri KLHK, Ibu Siti Nurbaya pun turut hadir memberikan sambutan dan dukungan untuk masyarakat Kota Tangerang.

Kegiatan ini berakhir setelah kegiatan sharing-sharing bersama komunitas Earth Hour Tangerang selesai dan para peserta berfoto bersama untuk dijadikan sebuah kenang-kenangan.

Dengan adanya kegiatan operasi semut dan pembagian reusable bag yang dilakukan oleh HGC Tangerang dan Earth Hour Tangerang ini, semoga dapat membantu anak muda untuk lebih peduli dengan lingkungan yang ada disekitar kita dan dapat pula meningkatkan kesadaran agar mengurangi penggunaan kantong plastik.

Hilo Green Comunity adalah komunitas anak muda yang bergerak pada upaya penyelematan lingkungan. Hilo Green Comunity (HGC) Tangerang berdiri sejak 11 Juli 2013 dengan visi meningkatkan kesadaran lingkungan masyarakat Tangerang Raya yang hijau, bersih dan lestari.

Sumber: Wystara

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *