KISMIS; Wadahnya Musisi Indie di Surabaya

Salah satu komunitas di wilayah Surabaya adalah KISMIS (Komunitas Seni & Musik Indie Surabaya). Komunitas yang satu ini terbentuk lantaran banyaknya musisi indie di wilayah Surabaya. Ketika banyak pihak mempertanyakan soal masa depan musik indie Surabaya, maka diadakanlah sebuah seminar musik pada 14 Mei 2011 oleh Mata Organizer dan InformasiKita.com.

Pada event ini dibicarakan soal organisasi atau komunitas yang bisa mewadahi musisi indie Surabaya. Akhirnya, terbentuklah KISMIS yang juga disepakati seluruh peserta seminar. Tujuan dari komunitas ini adalah membentuk pelaku-pelaku industri musik yang berwawasan dan punya masa depan cerah. Sekaligus, harus memiliki perilaku bermasyarakat yang baik.

KISMIS  terus berjalan hingga sekarang untuk menjaga hubungan baik antar pelaku-pelaku musik indie Surabaya. Melalui komunitas ini pula para pelaku musik indie bisa saling belajar tentang berbagai hal seputar musik.

Sumber: Compusician News

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *