Peringati Sumpah Pemuda, TRAMP dan Sejumlah Pecinta Alam Target Turunkan 1 Ton Sampah Di Kawasan TNGGP

Dalam rangka Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-88 yang jatuh setiap tanggal 28 Oktober, organisasi Pecinta Alam TRAMP bekerja sama dengan Korps Marinir dan sejumlah penggiat alam akan melakukan kegiatan bersih gunung yang akan dilaksanakan pada tanggal 28-30 Oktober di sepanjang jalur pendakian Cibodas, Jawa Barat (TNGGP).

Adapula kegiatan ini disambut baik oleh Marinir Indonesia karena bertepatan dengan HUT MARINIR yang ke 71, selain memfasilitasi lokasi untuk technical meeting pihak Marinir pun siap untuk membantu akomodasi transportasi untuk peserta dan memerintahkan pasukan untuk ikut turut serta membantu kegiatan berjalan lancar tanpa kendala.

“Kegiatan ini sangat bagus, disaat Nasionalisme mulai turun dikalangan pemuda, kita dapat menjadi panutan atau contoh yang positif bagi para pemuda di hari sumpah pemuda ini” ujar Letkol Marinir Anggoro Jati saat melakukan pertemuan di Brigif Marinir 2 Cilandak.

Tujuan dari kegiatan konservasi alam ini di design sebagai gerakan sosial yang menjadi pelopor, agar kedepannya dapat diketahui dan diikuti oleh peserta yang lebih banyak serta acaranya lebih sukses. Acara konservasi ini sudah berlangsung setiap tahun tetapi untuk tahun sekarang acara konservasi telah di buka untuk umum dan bekerjasama dengan marinir. Ujar Ketua Umum TRAMP, Hendrata Yudha Wardana saat diwawancara oleh tim wekuy di Brigif Marinir 2 Cilandak.

Dalam berlangsungnya acara konservasi ini diharapkan pendaki dan pecinta alam dapat bekerjasama dalam melakukan aksi bersih gunung di kawasan konservasi Taman Nasional Gunung Gede Pangrango.

Sumber: WEKUY

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *