Kelas Pelatihan Komunitas; Belajar Berbicara Di Hadapan Umum Bersama Lead News Anchor MNC News

Kelas Pelatihan Komunitas, merupakan salah satu Program Sebangsa dan Komunita.ID khusus perwakilan komunitas untuk membantu pengembangan dan peningkatan kapasitas komunitas dengan belajar berbagai hal bersama pakar.

Kelas perdana sebelumnya ada “Media Relations” untuk membantu komunitas memahami jaringan media. Nah, kelas kedua kali ini bertajuk “Public Speaking for Community Development” bersama Mas Adjat Wiratma, selaku eksekutif produser dan lead news anchor MNC News.

Acara diselenggarakan pada Rabu tanggal 26 Oktober 2016 pukul 14.00. Ruangan sudah terlihat dipadati oleh peserta sebelum pukul 14.00. Sambil menunggu datangnya pembicara, acara dibuka oleh Ibu Indira B. Widjonarko selaku founder dari Sebangsa dan KomunitaID dengan memaparkan berbagai kontribusi Sebangsa secara online dan offline, sebagai salah satu platform media sosial untuk komunitas di Indonesia, yang kini penggunanya hampir 100.000.

Waktu sudah menunjukan pukul 14.30, kelas Public Speaking yang dinanti-nantikan pun dimulai. Peserta tampak antusias menyimak berbagai tips bagaimana jika komunitas ingin mengkomunikasikan maksud dan tujuannya kepada masyarakat luas. Mas Adjat menyampaikam kiat-kiatnya dengan begitu rinci, mulai dari cara berpenampilan hingga olah vokal lho. Satu persatu perwakilan komunitaspun dalam sesi praktik diminta untuk mencoba memperkenalkan komunitasnya dibimbing oleh Mas Adjat langsung.

Nah, mau kan komunitasmu ikut dalam sesi pelatihan langsung bersama pakar? Yuk, ikuti seri-seri kelas pelatihan komunitas dari Sebangsa dan KomunitaID selanjutnya!

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke kontak@komunita.id. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *