Autoimun Indonesia: Dukung Penderita Penyakit Autoimun Indonesia

Komunitas Autoimun Indonesia merupakan suatu komunitas yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat Indonesia akan penyakit autoimun serta menjadi suatu komunitas dukungan bagi para penderita penyakit autoimun di Indonesia. Kurangnya kesadaran dan pemahaman masyarakat dan pemerintah akan penyakit autoimun berdampak pada kualitas hidup para penderitanya. Penyakit autoimun adalah penyakit yang kronik (lama di derita) dan dapat menyebabkan disabilitas dan kematian.

Penyakit autoimun adalah penyakit dimana sistem kekebalan tubuh penderitanya menyerang sel, jaringan dan organ tubuh penderitanya sendiri. Terjadi kesilapan dimana sistem kekebalan tubuh penderita yang fungsinya adalah sebagai sistem pertahanan tubuh dari ancaman yang membahayakan tubuh seperti virus dan bakteri tidak dapat membedakan antara ancaman tersebut dengan sel, jaringan dan organ tubuh yang sehat. Penyakit autoimun ada banyak jenisnya diantaranya lupus eritematosus sistemik, artritis reumatoid, sindrom sjogren, multiple sclerosis, myasthenia gravis, vasculitis, grave’s disease, antiphospholipid syndrome, dll.

Sumber: Laman Facebook Autoimun Indonesia

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *