MILANISTI SEZIONE SAMARINDA; “Lebih Dekat Dari Saudara, Lebih Besar Dari Keluarga”

Sepakbola mungkin bisa dikatakan sebagai olahraga sejuta umat. Olahraga yang dimainkan oleh 22 orang yang dibagi ke dalam dua tim dan memperebutkan satu bola ini memang mempunyai daya magisnya tersendiri untuk memikat jutaan mata orang yang ada di seluruh dunia untuk menyukainya. Tak heran, banyak klub-klub bola di bumi ini yang mempunyai pendukung fanatiknya tersendiri, salah satunya adalah AC Milan, sebuah klub bola asal Italia yang bermain di liga Serie A, bersaing dengan klub-klub besar lainnya seperti Juventus, Inter Milan dan Fiorentina.

Di Samarinda pun, terdapat komunitas pecinta bola yang mendukung AC Milan sebagai klub favoritnya. Milanisti sezione Samarinda merupakan wadah yang menampung para pecinta AC Milan ini. Beberapa founder yang terdiri dari Dedy, Rangga, Arief, Agung dan Syahril meresmikan komunitas ini pada tanggal 16 Desember 2009 yang bertepatan dengan ulang tahun yang ke-110. Milanisti sezione Samarinda sendiri merupakan sezione (wilayah) ke-13 dari cabang Milanisti Indonesia.

Kegiatan yang rutin diadakan oleh komunitas beridentitas Merah Hitam ini selain mengadakan nonton bareng di setiap AC Milan bermain adalah mengadakan futsal dan bulutangkis bareng yang ramai diikuti oleh member Milanisti sezione Samarinda maupun member dari Milanisti Indonesia yang kini jumlahnya tercatat sudah mencapai 350-an orang. Tak sekedar hanya bermain-main, tim futsal Milanisti sezione Samarinda juga sering menorehkan prestasi! Prestasi terakhir yang berhasil diraih adalah menjadi juara dalam FLES League Tournament 2014.

Tak hanya itu, selain mengadakan nonton bareng, futsal dan bulutangkis, Milanisti sezione Samarinda juga sering mengadakan kegiatan lain seperti bakti sosial dan buka puasa bersama pada saat bulan puasa, mengadakan Gathering Kalimantan Timur Milanisti Indonesia pada 2013 lalu serta mengadakan perayaan ulang tahun Milanisti sezione Samarinda di setiap tahunnya dengan konsep dan tema yang berbeda dan unik.

Ingin tahu lebih banyak tentang Milanisti sezione Samarinda? Silakan follow mereka di Twitter dan Instagram dengan akun @MI_sezSamarinda serta grup Facebook dengan nama MILANISTI INDONESIA Sezione SAMARINDA – Official Group.

Sumber: UNDAS

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *