Gooners Cileungsi; Wadah Pemersatu Pecinta Klub Arsenal

Tak hanya di Inggris, klub sepak bola papan atas di Liga Premier Inggris, Arsenal ini memiliki penggemar di penjuru dunia. Tak terkecuali di Indonesia. Pecinta klub sepak bola asal Holloway, London ini menyebut dirinya ‘Gooners’. Salah satu nya adalah Gooners Cileungsi.

Menurut Anggrian Dwi Satrio, Ketua Gooners Cileungsi, awal mula berdirinya komunitas ini ketika dirinya tidak sengaja berkenalan dengan sesama pecinta Arsenal di jejaring sosial. Kemudian berlanjut ke nonton bareng pertandingan Arsenal ke homebase Arsenal Indonesia Supporter (AIS) Bogor. Karena jarak, lanjutnya, ia bersama beberapa pecinta Arsenal lainnya menggelar nonton bareng di daerah tempat tinggalnya di kawasan Perumahan Cileungsi Hijau. Akhirnya, 16 Desember 2013 Gooners Cileungsi dideklarasikan dan saung di Perumahan Cileungsi Hijau menjadi AIS Bogor Venue 2.

Gooners Cileungsi, lanjut Anggie, memiliki misi dan visi sebagai wadah pemersatu dan mempererat solidaritas pecinta Arsenal di wilayah Cileungsi dan sekitarnya. “Semoga dengan adanya komunitas ini, kami dapat bertukar informasi mengenai klub kesayangan kami,” jelasnya.

Terkait jumlah anggota, Anggie mengatakan anggota komunitas ini terus bertambah. Awal berdiri Gooners Cileungsi hanya beranggotakan lima orang dan saat ini anggota telah mencapai 50-70 orang. “Keanggotaan kami terbuka untuk siapa saja. Asalkan suka dengan klub Arsenal, bisa bergabung dengan kami,” paparnya.

Anggie mengatakan selain nonton bareng setiap pertandingan Arsenal, komunitas yang memiliki tagline ‘Come On Your Gooners (COYG)’ ini memiliki beragam kegiatan, seperti bermain futsal dan sepakbola hingga melakukan kegiatan sosial.

Sumber: INFONITAS

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *