Oranje Indonesia; Komunitas Penggemar TimNas Belanda di Tanah Air

Seiring kedatangan timnas Belanda ke Indonesia awal Juni, komunitas penggemar tim berjuluk Oranje itu memperkenalkan diri dengan nama Oranje Indonesia di Jakarta, Sabtu (25/5) akhir pekan lalu.

Komunitas diawali dengan sejumlah fans timnas Belanda yang berkumpul guna menyaksikan siaran langsung pertandingan Piala Dunia 2010. Ketika itu Belanda tampil hingga babak puncak sebelum ditaklukkan Spanyol 1-0 melalui babak perpanjangan waktu. Sejak itu mereka mulai merambah jaringan media sosial sampai akhirnya tampil kepada publik jelang lawatan resmi Belanda ke Indonesia.

Oranje Indonesia segera sibuk karena mereka bekerja sama dengan pihak promotor Nine Sport dalam menggalang dukungan serta berpromosi di media sosial untuk kelangsungan pertandingan uji coba resmi FIFA itu.

“Beberapa komunitas seperti Ajax Indonesia, Schalke Indonesia, Indo ManUtd, Big Reds, IndoBarca, FC Bayern Fans Indonesia, Heerenveen Fans Indonesia, Inter Club Indonesia, Madrid Indonesia, dan Spurs Indonesia telah memberikan kepastian untuk berpartisipasi menyambut timnas Belanda,” jelas ketua Roberto Mangunsong dalam rilis resminya.

Melalui Twitter, Oranje Indonesia mengumumkan akan menempati sektor khusus di stadion Gelora Bung Karno pada pertandingan nanti serta mengajak sesama fans Belanda untuk bergabung.

Pertandingan Indonesia versus Belanda digelar 7 Juni mendatang dengan penjualan tiket yang sudah digelar sejak dua pekan lalu.

Sumber: GOAL

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *