PRMI Banjarmasin; Wadah Para Pecinta Klub Bola Real Madrid di Banjarmasin

Banjarmasin dengan julukan kota seribu sungai  merupakan ibukota dan juga sentral ekonomi provinsi kalimantan selatan. selain itu banyaknya universitas di kota tersebut membuat banjarmasin ramai di datangi orang yang berasal  dari beberapa kabupaten di kalimantan selatan yang menuntun ilmu (kuliah) di beberapa universitas di banjarmasin.

Pada Tahun 2009 dimana saat itu di banjarmasin mulai banyak muncul suatu perkumpulan yang membuat suatu komunitas melalui jaringan media sosial bernama facebook. melalui facebook itu juga mulai terbentuk perkumpulan fans real madrid di banjarmasin yang bertujuan sebagai wadah perkumpulan beberapa fans yang ada di banjarmasin bahkan dari luar banjarmasin, serta juga bertukar informasi mengenai hal-hal yang berhubungan dengan real madrid. pada tahun 2010 barulah para perkumpulan fans real madrid di banjarmasin yang ada di jejaring sosial facebook mulai bertemu dan melakukan beberapa agenda kegiatan seperti nonton bareng antar fans, futsal bareng bahkan mengikuti tournament futsal antar fans dibanjarmasin,acara bakti sosial seperti donor darah dan bantuan ke yayasan panti asuhan.

Kegiatan – kegiatan yang rutin dilakukan tersebut berdampak dengan bertambahnya jumlah anggota fans real madrid dibanjarmasin sehingga pada tanggal 28 Februari 2011 mulai dibentuk perkumpulan fans real madrid di banjarmasin dengan nama Madridista Indonesia Banjarmasin atau disingkat MI Banjarmasin. Pada tanggal 18 november 2012 di acara Gathnas Nasional real madrid di yogyakarta  nama MI Banjarmasin berubah menjadi Pena Real Madrid de Indonesia Banjarmasin disingkat PRMI Banjarmasin.

Berkat kemunculan PRMI Banjarmasin mulailah bermunculan PRMI lain yang berada di beberapa kabupaten di kalimantan selatan seperti PRMI Plaihari, PRMI Barabai, PRMI Balangan, PRMI Kotabaru, PRMI Banjarbaru.

Sumber: Madridista Indonesia

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *