Apa itu Autoimun?: Gandeng Tangan Komunitas-Komunitas Autoimun

Apa Itu Autoimun adalah wadah informasi terkait penyakit-penyakit autoimun, yang juga menjadi rekanan media bagi berbagai kegiatan yang diselenggarakan oleh organisasi-organisasi peduli autoimun.

Apa Itu Autoimun merupakan sebuah gerakan bersama baik penyandang maupun pemerhati untuk mengkampanyekan kesadaran mengenai penyakit autoimun.

Autoimunitas adalah kondisi dimana sistem imun menyerang dan/atau menghancurkan sel sehat dari satu individu. Penyakit yang ditimbulkan karena autoimunitas disebut penyakit autoimun dan berbeda-beda jenisnya, tergantung dari jaringan tubuh mana yang diserang.

Ada lebih dari 100 penyakit autoimun telah teridentifikasi. Contoh yang menonjol diantaranya adalah Lupus, Rheumatoid Arthritis, Prosiasis Myasthenia Gravis, Multiple Sclerosis, Idiopathic Thrombocitopenic Purpura dan Diabetes Mellitus Type 1.

Sumber: Laman Apa Itu Autoimun?

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *