YicamID Samarinda; See Different, Capture Your Action!

Berkembangnya tekhnologi yang ada pada saat ini, menciptakan banyaknya peralatan digital yang semakin hari semakin praktis dan mudah di bawa ke mana-mana. Dalam dunia fotografi pun saat ini terdapat revolusi yang terjadi terhadap alat perekam visual. Jika dulu masyarakat menggenggam tustel, saat ini kamera yang sedang hip terutama di kalangan anak muda adalah action camera. Bentuknya yang kecil serta praktis dibawa ke mana-mana membuat action camera memiliki peminat yang tak sedikit.

YicamID Samarinda merupakan sebuah komunitas action camera yang terbentuk di Samarinda pada 17 Agustus 2015 lalu. Komunitas ini berisikan orang-orang yang mempunyai hobi travelling dan fotografi dengan menggunakan action camera dengan brand Xiaomi Yi. Menurut Santi, Humas dari YicamID Samarinda, selain praktis dibawa ke mana-mana, action camera yang mereka punya ini juga mempunyai keunggulan dari spesifikasi kamera yang beresolusi 16 megapiksel. Selain itu, harganya yang relatif murah juga membuat action camera ini dapat dimiliki oleh siapa saja yang ingin memiliki kamera yang bagus, tapi tidak terlalu mahal di kantong.

Meski baru saja berdiri, komunitas ini sudah memiliki 115 member aktif yang terdaftar. Kegiatan yang mereka lakukan di dalam komunitas ini pun beragam. Selain ruting mengadakan gathering, YicamID Samarinda juga melakukan kegiatan sosial seperti mengadakan bakti sosial ke panti asuhan, mengadakan Yicamping (camping bareng YicamID Samarinda), dan berbagai kegiatan lainnya.

“Harapannya sih, semoga YicamID Samairnda menjadi komunitas yang lebih baik dan tetap solid kedepannya,” ujar Santi menutup percakapan. Follow akun Instagram YicamID Samarinda di @yicam_samarinda untuk bisa melihat kegiatan yang mereka lakukan dan foto-foto yang dipotret dengan menggunakan XiaomiYi. Kamu juga bisa share foto kamu dengan nge-tag mereka di Instagram, loh!

Sumber: UNDAS

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *