Peringati Hari Menanam Pohon Nasional, Forum Jurnalis Peduli Lingkungan & Fakultas Sastra Tanam 100 Pohon

Memperingati Hari Menanam Pohon Nasional (HMPN) 2016 Fakultas Sastra Universitas Alkhairaat (UNISA) Palu, bekerjasama dengan Forum Jurnalis Peduli Lingkungan (FJPL) melaksanakan aksi penanaman 100 bibit pohon di halaman Fakultas Sastra Unisa Palu, yang beralamat di Jalan WR.Supratman, Palu Barat.

Dalam Kegiatan penanaman pohon tersebut dihadiri langsung oleh Dekan Fakultas Sastra Unisa Palu, Dr. Gusnari Wahab, Ketua FJPL Syamsuddin, Civitas Akademik Fakultas Sastra, serta melibatkan para mahasiswa. “Penanaman pohon ini diprakarsai oleh Forum Jurnalis Peduli Lingkungan yang diketuai oleh Bapak Syamsuddin, dan diselenggarakan bertepatan dengan HMPN, kemudian rangkaian kegiatan ini kedepannya ialah pada Tanggal 18-19 Desember yakni, Seminar Pelatihan Jurnalistik dan Keprotokoleran”, katanya.

Tujuan dari dilaksanakannya kegiatan tersebut agar Fakultas Sastra bisa lebih terlihat menghijau, teduh, dan lebih indah dipandang mata serta diminati masyarakat, sehingga nantinya kedepannya mendapatkan perhatian dari pemerintah lokal agar bisa berkontribusi dalam Bidang Sastra dan Budaya guna menumbuh kembangkan kearifan lokal di Sulawesi Tengah.

“Harapan kami kedepan Fakultas Sastra dan Budaya dapat lebih berkembang, maju, lebih digemari masyarakat dan pemerintah serta mampu berkontribusi dalam pengembangan sastra budaya dan kearifan lokal di wilayah kita, kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi,” ujar Gusnari.

Soal prospek perkembangan Fakultas Sastra dewasa ini cukup mendapat perhatian oleh pemerintah, olehnya pihaknya menghimbau, khususnya kepada pemerintah Sulawesi Tengah maupun Kota Palu, agar potensi-potensi Sastra diberdayakan, difasilitasi, sebab jebolan Alumni telah banyak berperan dan berkecimpung di bidang pemerintahan khususnya Seni dan Budaya, terkait jenis Pohon yang ditanam dihalaman Fakultas Sastra diantaranya adalah Pohon Trambesi, Mahoni, Eboni (kayu hitam), Gelodok, Nangka dan Mangga. Rencananya FJPL dan pihaknya akan menanam sekitar 100 pohon di lingkup Universitas Alkhairaat Palu yang dimulakan dari fakultas Sastra.

Sumber: Media Sulteng

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *