Persekutuan Mahasiswa Kristen FH UGM: Panggilan Hati Mahasiswa Yang Rindu Untuk Melayani

Persekutuan Mahasiswa Kristen (PMK) FH UGM adalah satu-satunya LSO (Lembaga Semi Otonom) kerohanian Kristen di Fakultas Hukum UGM yang keberadaanya berlatar belakang karena kerinduan hati mahasiswa Kristen FH UGM untuk bersekutu, melayani, dan bersaksi menyatakan terang kasih Kristus di dunia khususnya di dunia kampus. Visi dari PMK FH UGM adalah tinggi iman, tinggi ilmu dan tinggi pengabdian. PMK FH UGM bersifat interdenominasi atau oikumene yang tidak tergantung dari dari salah satu aliran Gereja manapun, dan hidup dalam kasih persaudaraan.

     PMK FH UGM juga ada sebagai wadah persiapan agar mahasiswa/i hukum kelak dapat menjadi para praktisi hukum yang memiliki religiulitas, intelektualitas dan integritas atau dengan 127 kata lain menciptakan seorang yang takut akan Tuhan yang berjalan dalam terang kasih Kristus, berfikir kritis serta dewasa dalam sikap maupun iman dan memiliki kesadaran sosial yang tinggi serta idealis menurut jiwa Kristen.

     Pada setiap tahun kepengurusan, PMK FH UGM memiliki kegiatan utama berupa Malam Keakraban (Makrab), Natal, Paskah, Retreat, dan Regenerasi Kepengurusan, yang merupakan program rutin PMK FH UGM yang melibatkan kepanitiaan tersendiri, selain itu ada pula kegiatan lain seperti Persekutuan Umum, Persekutuan Doa, Persekutuan Diskusi, KTB (kelompok tumbuh bersama), KDB (kelompok diskusi bareng), Study Club, buletin Genesis ( buletin PMK FH UGM) dan banyak kegiatan lain yang bersifat insidentil.

Sumber: Laman PMK FH UGM

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *