Aliansi Perempuan untuk Pembangunan Berkelanjutan; Wujudkan Kesetaraan Perempuan Dalam Pembangunan

APPB adalah Aliansi Perempuan untuk Pembangunan Berkelanjutan. APPB dibentuk pada tanggal 28 April 2004 oleh beberapa kelompok perempuan bekerjasama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kementerian Pemberdayaan Perempuan pada acara Seminar Penguatan Kelompok Perempuan untuk Pembangunan Berkelanjutan.

APPB diperlukan karena sudah saatnya perempuan untuk berkontribusi dalam memperkuat mekanisme nasional, regional, dan internasional untuk menilai dampak pembangunan dan kebijaksanaan di bidang lingkungan hidup terhadap perempuan.

Dengan mengusung prinsip Kemitraan, Keterbukaan, dan Saling Menguntungkan serta bersifat Independen, Sosial Kemasyarakatan, dan Nirlaba, APPB membuka pintu bagi segenap kelompok masyarakat, pemerhati perempuan, pemerhati pembangunan berkelanjutan, pakar, maupun perempuan perseorangan untuk bergabung bersama APPB.

Visi:ย โ€œTerwujudnya kerjasama kelompok perempuan dalam Pembangunan Berkelanjutan dalam kesetaraan dan keadilan genderโ€. melaluiย Misi:

  1. Membangun kesadaran (Awareness)
  2. Meningkatkan pengetahuan dan keterampilan (Knowledge and Skill)
  3. Membentuk sikap dan perilaku (Attitude)
  4. Memotivasi dan mendorong pelaksanaan aksi nyata (Practice and Action)
  5. Membangun jejaring dengan organisasi lainnya/lembaga.

Sumber: APPB Indonesia

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *