Yayasan Inspirasi Indonesia Membangun (YIIM) Berbagi Untuk Pendidikan Anak Didik Rumah Senja

Mengundang perhatian memang mudah, namun tidak menjadi Inspirasi bagi banyak orang. Sore itu wajah sumringah terpancar dari puluhan anak didik Rumah Senja. Rumah Senja (RS) merupakan wadah bimbingan belajar gratis yang dimotori oleh sekelompok anak muda Pencinta Alam yang beroperasi di Harapan Jaya, Bekasi Utara. Belum lama RS dikunjungi oleh Yayasan Inspirasi Indonesia Membangun (YIIM), YIIM yang hadir pada Sabtu (10/12) diwakili oleh Nazmi Edimar, Office Manager juga memberikan seperangkat alat tulis berupa buku beserta sampul, pulpen, pensil, rautan juga penggaris.

Yayasan yang konsen menebarkan inspirasi kepada masyarakat dalam nilai-nilai kepedulian sosial, pendidikan, kesehatan dan ekonomi ini berhasil merebut hati para anak didik di bimbel gratis itu.

Menurut Nazmi, pemberian ini jangan dianggap sebagai hal lain “ini murni bantuan untuk adik-adik di Rumah Senja agar lebih termotivasi dan giat belajar.”

Sebagaimana diketahui, sekolah baru saja selesai ujian semester. Nazmi menambahkan biasanya banyak anak yang menganggap setelah ujian maka selesai sudah belajar. Ini yang harus diluruskan. Belajar tidak pernah habis, ujian semester hanyalah jedah untuk makin giat belajar. “Semoga dengan adanya buku dan peralatan tulis baru ini mengingatkan anak-anak Indonesia dan anak Didik RS bahwa ujian selesai namun perkara belajar tidak akan selesai seperti lembaran buku baru yang dibalut sampul yang masih mulus, tinta pulpen yang belum digores, pensil baru yang belum diraut.” Sambung magister pendidikan jebolan UNJ itu.

RS yang dibina oleh para volunteer dari berbagai kalangan ini merasa bangga dan terbantu dikunjungi lembaga ternama sekelas YIIM. Hasta Setyawati salah satu pengajar yang juga mahasiswi semester akhir psikologi Universitas Yarsi mengungkapkan kejadiannya saat anak-anak didik Rumahnya Senja berbondong-bondong membawa seperangkat buku dan alat tulis baru. Putri Pratiwi, yang juga berprofesi sebagai guru namun masih bersedia meluangkan waktu untuk menjadi pengajar di RS juga merasakan hal yang sama ” kami sangat jarang mendapatkan hal seperti ini, maka kami sangat berterimakasih.” Ungkap Putri lulusan Magister UI Jurusan Kimia.

Wadah yang sudah berjalan setahun lebih ini berbasis character building. selain belajar formal juga diselingi games, field trip ke tempat-tempat bersejarah, & careerday; mengundang profesi yang mampu menginspirasi anak-anak dalam menggapai cita-cita mereka.

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *