Komunitas Pendaki Gunung Bandung: Gali Makna Dalam Setiap Pendakian

Berangkat dari hobby dan kecintaan yang sama akan dunia petualangan khususnya pendakian gunung, tercetuslah gagasan untuk membentuk wadah / komunitas yang diharapkan menjadi jalur komunikasi dan informasi sebagai titik awal terjalinnya silaturahmi untuk membentuk kokohnya rasa kekeluargaan antar sesama pendaki khususnya di Bandung, Jawa Barat ataupun Indonesia. Juga, tidak menutup kemungkinan bisa berperan aktif dalam kegiatan masyarakat yang positif

Dengan memanfaatkan jejaring sosial, tanggal 4 Januari 2014 “Komunitas Pendaki Gunung Bandung” resmi di launching sebagai akun grup di Facebook. Kenapa Pendaki Gunung Bandung yang diambil sebagai nama Komunitas? Karena gunung adalah salah satu media belajar dan dengan mendakinya diharapkan kita bisa mempelajari dan menggali makna dari setiap pendakian untuk bisa diterapkan dalam kehidupan agar kita lebih mengabdi pada Tuhan, lebih menyayangi sesama manusia dan juga makhluk hidup lainnya, serta lebih menjaga dan memelihara alam yang telah merawat kita. Nama Bandung sendiri diambil sesuai dengan tempat dimana komunitas ini berdiri.

Basecamp Komunitas Pendaki Gunung Bandung sendiri terletak di Jl. Kembar Baru Selatan No. 10a, Muhamad Toha, Bandung. Sebuah tempat Rumah Komunitas Bandung.

Sumber: Laman Komunitas Pendaki Gunung Bandung

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *