Banyumas Runners; Rutin Jogging Setiap Jumat Malam

Jika anda berkunjung ke alun-alun Kota Purwokerto Jawa Tengah pada jumat malam, jangan heran ketika bertemu dengan sekelompok anak muda yang mengenakan pakaian olahraga, lengkap dengan sepatu larinya.

Mereka bukan salah kostum atau hendak mainan air di air mancur, mereka adalah komunitas Banyumas Runners. Komunitas yang dibentuk 14 mei tahun lalu ini, menjadi wadah bagi para penghobi olahraga lari di Banyumas dan sekitarnya untuk bersama menyalurkan hobi larinya.

Di Banyumas dan sekitarnya sebenarnya banyak orang yang hobi olahraga lari, tapi masih lari sendiri-sendiri. Alasan inilah yang menjadikan Joni Setiawan dan teman-temannya mendirikan komunitas Banyumas Runners.

Komunitas yang beranggotakan para penghobi lari ini, setiap jumat malam rutin joging di jalanan Kota Purwokerto. Berbagai rute jalan di Purwokerto sudah mereka jajal, bahkan mereka pernah lari dari alun-alun Purwokerto ke Baturraden, lalu balik lagi ke alun-alun Purwokerto.

Selain lari dengan rute jalan Kota Purwokerto, mereka juga sering lari dengan rute pegunungan atau yang lebih populer dengan istilah trail run. Saat ini ada 40 penghobi lari aktif yang tergabung dalam Banyumas Runners, komunitas ini ingin menjadikan lari sebagai gaya hidup sehat bagi masyarakat Banyumas dan sekitarnya.

Banyumas Runners selalu terbuka bagi siapa saja yang ingin bergabung, syaratnya pun sangat mudah. Bagi pemula juga tidak perlu khawatir, karena jika tidak kuat menempuh rute yang ditentukan, akan ada teman yang siap menemani jalan.

Sumber: Be Young

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *