Temu Kangen Komunitas Kolibri di Gelaran Anniversary KKT Ke-2

Pemotongan tumpeng secara simbolis oleh Toyeng selaku ketua Komunitas Kolibri Ninja Tangerang (KKT) berlangsung khidmat, meriah serta semarak dengan dihadiri oleh komunitas kolibri dari berbagai penjuru kota seperti Garut, Bandung, Tegal dan lainnya. Ajang mempererat jalinan tali silaturahmi dan juga bertepatan dengan hari jadinya yang ke-2 Komunitas Kolibri Tangerang (KKT) menggandeng tim Juri BnR Indonesia (JBI) pada lombanya yang bertempat di lapangan BnR Shinta Cimone Enerpriset, Minggu (27/11/2016).

Pada siang itu, panitia KKT featuring Shinta Enterprise membuka empat kelas kolibri serta satu sesi khusus Kelas BOB dimana masing-masing sesinya selalu saja dipadati oleh kontestannya hingga memenuhi kuota gantangan alias full. Dengan kesuksesan ini menandakan bahwa komunitas kolibri yang berinduk pada Koninmania Indonesia dapat bersanding dengan komunitas burung berkicau lainnya diranah perburungan nasional.

Lebih lanjut, Yunanta dan Dian Noor Arief selaku Ketua Panitia Pelaksana Shinta Enterprise mengapresiasi gelaran tersebut dengan mengatakan bahwa semoga kedepan event ini dapat menjadi agenda tahunan rutin sebagai temu kangen sesama anggota komunitas kolibri yang selama ini hanya mengenal lewat dunia maya (dumay) saja.

Sementara itu di sesi burung berkicau lainnya seperti kelas pleci diraih oleh besutan Ardie/RPL yaitu Bogowonto. Burung yang memiliki nama latin zoosterops tersebut langsung gaspoll di peringkat pertama sebanyak dua putaran dengan unjuk kemampuan ngalas ngemplong serta volume tembusnya yang tajam dan kristal di Kelas AMB A dan Kelas AMB B.

Aksi lovebird balibu orbitan Hendrian dari BX Team, mencuri perhatian sang pengadil lapangan hari itu. Meski baru berumur empat bulan, aksi Mimoy dapat mempecundangi lawan-lawannya di kelas lovebird baby dan dewasa dengan bertengger di podium juara ke-2 dan ke-8 melalui ngekek panjang kasar, durasi kerja aktif serta gaya nyekleknya yang mewah.

Sumber: Media BNR

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *