Komunitas Negeri Kurcaci; Motivasi Anak-Anak Prasejahtera Untuk Terus Belajar

Memang banyak komunitas di Malang yang bergerak di bidang pendidikan. Mulai dari Kelas Inspirasi, 1000 Guru dan masih banyak lainnya. Namun tak terlalu penting komunitas apa yang kita pilih, meski memiliki tujuan dalam bidang yang tak berbeda, yang lebih penting adalah kontribusinya. Seperti komunitas Negeri Kurcaci yang berdiri atas inovasi dan gagasan dari Kementrian Sosial Masyarakat BEM FISIP UB (Universitas Brawijaya) 2015.

Komunitas Negeri Kurcaci ini bekerjasama dan memberikan kesempatan bagi LSO (Lembaga Semi Otonom) FISIP serta mahasiswa FISIP secara umum untuk bersama-sama mengabdi untuk masyarakat. Meski awalnya komunitas ini program kerja kementrian Sosial Masyarakat BEM FISIP UB 2015, yang sekaligus kepengurusannya dipegang oleh BEM dan Mahasiswa FISIP, sekarang sedikit berubah. Tak hanya mahasiswa FISIP UB yang bisa menjadi bagian dari komunitas Negeri Kurcaci ini, namun setiap orang dari berbagai almamater pun boleh, namun komunitas ini tetap ada di bawah naungan BEM FISIP UB.

Fokus dari komunitas ini adalah mengutamakan pendidikan yang berbentuk kegiatan belajar mengajar yang formal dan informal kepada anak-anak Sekolah Dasar dengan tingkat ekonomi kelas menengah ke bawah. Tentu menjadi semangat baru kepada anak-anak Sekolah Dasar untuk terus belajar dengan cara yang menyenangkan dan suasana yang lebih berbeda dari kelas biasanya yang mereka jalani.

Sumber: NGALAM

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *