Journalist Mountain Bike (JMTB) “Berbagi untuk Atlet Sepeda Masa Depan Indonesia”

Journalist Mountain Bike (JMTB), komunitas gowes pekerja media yang didukung sejumlah perusahaan mendukung pengembangan atlet muda sepeda di Indonesia. Salah satunya membina atlet muda pada komunitas sepeda ROAM UI (Rombongan Anak Mangkok Universitas Indonesia) di Hutan UI Bike Park, Sabtu (17/12).

“Tahun lalu, JMTB membangun rumah singgah bagi warga desa Cibuntu, Klapanunggal, Bogor, sementara tahun ini, JMTB berkomitmen membantu perkembangan atlet-atlet muda yang ada di ROAM UI,” kata Ketua Journalist MTB, Achmad Fauzie di sela acara bertajuk “Berbagi untuk Atlet Sepeda Masa Depan Indonesia” di UI, Depok.

Dia mengatakan, komitmen pembinaan tersebut salah satunya dilakukan dengan pemberian donasi sehingga diharapkan bibit-bibit muda pesepeda yang bermarkas di UI ini memiliki kesempatan bertanding di berbagai ajang nasional bahkan di level internasional. “Kegiatan ini juga digelar dalam rangka ulang tahun Journalist MTB (JMTB) yang ke-7,” kata Fauzi.

Selain pemberian donasi, dalam kesempatan tersebut juga digelar fun bike keliling areal UI yang melibatkan para mitra JMTB seperti PT Pertamina, Sinarmas, Bank Permata, Bank Mandiri, XL Axiata, Coca Cola, SAB Industries serta Unit Pelaksana Teknis Pengamanan Lingkungan Kampus Universitas Indonesia (UPT PLK UI) yang membawahi kawasan trek sepeda di Hutan UI Bike Park. Selain itu, digelar fun race di trek dual cross, push bike bagi anak-anak mulai dua tahun, serta atraksi dirt jump (DJ) menawan dari para rider ROAM UI.

“JMTB berkomitmen memasyarakatkan olahraga sepeda dan membantu memberi akses-akses dalam kegiatan bersepeda dengan menggandeng mitra perusahaan,” kata Fauzi.

Diketahui, ROAM UI memiliki sebuah tim yang berlaga di sejumlah race, khususnya MTB. Komunitas yang membangun kawasan Hutan UI menjadi kawasan bersahabat untuk bermain sepeda ini menggeluti sejumlah genre, mulai dari downhill, enduro, four cross (4X), dirt jump (DJ) hingga push bike, dengan pembalap dari mulai orang dewasa hingga anak-anak. Disamping itu, ROAM UI juga membina atlet atlet untuk dididik secara mandiri dan swadaya.

Sumber: Berita Satu

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *