Yayasan Del: Perluas Cakrawala Bidang Pelayanan Strategis

Saya sudah bahagia dengan apa yang sudah saya capai. Jadi buat saya sekarang bagaimana hidup saya bisa bermanfaat buat orang lain.”

Kalimat tersebut terbersit dalam benak seorang putra daerah yang telah sukses berkiprah di tingkat nasional. Kenyataan hidup membuatnya tergerak untuk membantu daerah asalnya, Sumatera Utara.
Mendengar nama Sumatera Utara mungkin pikiran kita akan langsung terbayang akan keindahan Danau Toba dan tarian Tor-Tor. Namun, siapa sangka bahwa di provinsi itu juga tersimpan harta karun berupa potensi sumber daya manusia berkualitas yang sangat banyak.
Sayangnya, keunggulan lokal tersebut cenderung tidak diimbangi dengan kemampuan ekonomi. Banyak masyarakat yang masih hidup di bawah garis kemiskinan, sehingga demi memperjuangkan kebutuhan sehari-hari mereka seringkali terpaksa mengorbankan cita-cita meraih pendidikan yang lebih tinggi. Karenanya, impian untuk mengubah nasib pun terpaksa dikubur dalam-dalam.
Kepahitan hidup seperti itu bukanlah hal yang asing bagi seorang pria asli kelahiran Desa Simargala. Kondisi yang tak selalu manis itulah yang memotivasinya untuk membantu mengoptimalkan potensi para pemuda dan pemudi di wilayah Sumatera Utara.

Melalui sebuah organisasi sosial yang diberi nama Yayasan Del, Luhut Binsar Pandjaitan mengulurkan tangannya.

Tidak hanya berkiprah di bidang pendidikan, Yayasan Del juga aktif bekerjasama dengan Pemerintah Daerah dan lembaga sosial yang ada di Indonesia dalam menyalurkan bantuan kemanusiaan. Yayasan Del selalu berkomitmen untuk meningkatkan dan mengembangkan pelayanan pada bidang-bidang yang sudah dimulai serta memperluas cakrawala pada bidang pelayanan strategis lainnya.
Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *