Komunitas PADUSI Minang Gelar Sunatan Massal Untuk 1000 Anak- Anak

Komunitas PADUSI MINANG menggelar aksi sosial sunatan massal di Kabupaten Tanah Datar pada 18 hingga 20 Desember lalu. Kegiatan tersebut dipusatkan di tiga lokasi di Lintau Buo, Tanjung Baru dan Batipuh dan diikuti oleh lebih dari 1.000 anak-anak.

Acara bakti sosial sunatan massal itu sendiri terlaksana melalui donatur tunggal Hj. Merrywati, SE, meskipun beliau sendiri tidak bisa hadir karena kurang sehat. Ibu Merry merupakan perantau Minang yang memang peduli dengan Ranah Minang dan sering mengadakan kegiatan sosial di Sumatera Barat.

Bupati Tanah Datar yang hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Hj. Merrywati, SE dan Komunitas Padusi Minang yang diketuai oleh Ibu Wirdayeni. Program ini menurutnya sangat membantu.

Bupati juga merasa terharu dengan kegiatan yang diadakan oleh Komunitas Padusi Minang. Di sela acara Bupati Irdiansyah juga mengajak anak-anak untuk mendoakan Ibu Hj. Merrywati, SE agar diberikan kesehatan yang prima.

“Meskipun saat ini Ibu Merry tidak di tengah-tengah kita, namun beliau selalu ada untuk membantu kita,” kata Bupati Irdiansyah.

Sementara itu Ibu Merry selaku donatur tunggal dalam acara ini menyatakan akan kembali mengadakan program yang sama tahun depan di Kabapten lainnya.

“Insya Allah tahun depan akan kita adakan kembali di daerah lain,” tutur Ibu Merry yang kami hubungi via telepon.

Selain sunatan massal sejumlah bantuan juga diberikan kepada 1.000 lebih anak-anak yang ikut dalam kegiatan tersebut. Bantuan tersebut berupa kain sarung, baju koko, tas, makanan serta uang saku.

Sumber: INFO SUMBAR

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *