Yayasan 0nkologi Anak Indonesia: Bantu Tanggulangi Penanggulangan Kanker Pada Anak di Indonesia

Yayasan Onkologi Anak Indonesia (YOAI) didirikan pada tanggal 24 Mei 1993, oleh beberapa orangtua, sebagai ungkapan rasa syukur karena salah satu putra/putrinya yang pernah menderita kanker telah berhasil disembuhkan, dibantu simpatisan, relawan, psikolog, dan dokter.

Dalam perjalanannya, yayasan ini membantu usaha pemerintah dalam pembangunan di bidang kesehatan anak khususnya penanggulangan penyakit kanker pada anak di Indonesia dan meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap penyakit kanker pada anak.

Sejak Tahun 1999 YOAI telah bergabung menjadi anggota dari Internasional Confenderation of Childhood Cancer Parents Organizations (ICCCPO) yang didirikan di Spanyol Tahun 1994. Sampai saat ini mempunyai anggota 148 organisasi dari 81 dunia.

Sumber: Laman YOAI

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *