Serpong Dog Lovers; Bukan Sekedar Komunitas Pecinta Anjing Biasa

Jika ada pertanyaan hewan apa yang menjadi favorit untuk dipelihara. Sebagian besar orang pasti akan menjawab anjing. Ya, hewan mamalia ini memang dikenal setia dan bersahabat. Kedua sifat itulah yang menjadi alasan kenapa seseorang senang memelihara anjing. Kita pasti sering melihat seseorang sedang berjalan-jalan santai di areal taman ditemani seekor anjing atau sekumpulan orang yang mengukuhkan diri mereka dalam sebuah komunitas pecinta anjing.

Jika Anda berdomisili di daerah Serpong dan sedang mencari sebuah komunitas untuk menjadi  wadah bertukar informasi mengenai segala jenis anjing, Serpong Dog Lovers (SDL) merupakan jawaban yang bisa Anda pilih. Komunitas ini didirikan oleh para penggemar berat anjing dikawasan Serpong. Berawal dari grup facebook yang mereka bangun pada tanggal 10 Oktober 2014 lalu.

Menurut sang founder, Adriani Pravinata mengawali kisah terbentuknya komunitas ini, “Awalnya kami melihat perkembangan grup di facebook yang mengalami perkembangan yang sangat pesat, baru dua minggu grup dibentuk ternyata banyak sekali yang antusias dan ingin bergabung, akhirnya kami bertemu untuk menggelar acara di daerah Serpong, mutar-mutar nyari tempat, akhirnya dipilihlah The Breeze yang ada di kawasan BSD,  sebagai tempat gathering antara owner dan para penggemar anjing,” tuturnya panjang lebar.

Dalam membangun komunitas ini, bersama rekannya Adriani Pravinata. Kini total member yang bergabung sebanyak 270 orang. Tak hanya dari daerah Serpong saja, namun banyak anggotanya yang tergabung dari luar Serpong,seperti Karawaci, Bintaro, Kelapa Gading, Cibubur dan daerah di Jakarta Barat. Ketika sedang kopdar di tempat biasa mereka gelar, para member biasanya membawa serta anjing-anjing kesayangan mereka.

Lebih lanjut ia mengungkapkan bahwa dahulu ia mendirikan SDL sebagai wadah berkumpul, menjalin keakraban dan sharing seputar anjing. Namun, berjalannya waktu mereka memiliki visi dan misi yang semakin luas, yakni lebih mengarah dan berkembang ke edukasi.

“Banyak anggota kami yang memiliki predikat sebagai “rescuer”lantaran suka menolong anjing yang terlantar di jalan, dan ada pula sebagai foster dimana ia suka sekali menampung para anjing terlantar itu dirumahnya sampai menemukan pemilik baru,” beber Adriani.

Kedepannya, seperti diungkapkan oleh Adriani, bahwa SDL akan membentuk sebuah grup pemilik anjing pendonor darah. Harapannya agar yang sedang mencari darah untuk pertolongan, cepat mendapatkan pendonor.

Sumber: JITU NEWS

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *