KONTRAS : Film ‘Istirahatlah Kata – Kata’ Pengingat Nasib Widji Thukul

Ikatan Keluarga Hilang Indonesia (IKOHI) bersama Komisi Untuk Orang Hilang dan Tindak Kekerasan (KontraS) mengundang awak media Surabaya menjelang pemutaran Film kisah nyata berjudul ‘istirahatlah kata – kata’, di kantor KontraS jalan lesti 45 Surabaya, Rabu (18/01). Rencananya film garapan Yosep anggi noen ini serentak diputar pada tanggal 19 Januari 2017 mendatang di 8 bioskop seluruh Indonesia.

Film ini dibintangi oleh Gunawan Muryanto sebagai Wiji Thukul dan Marrisa Anita sebagai Sipon, istri Wiji Thukul. Seperti rilis yang diterima suarajatimpost.com via surat elektronik, pembuatan film tersebut untuk mengingatkan pada pemerintah bahwa sampai saat ini 13 aktivis tahun 1998 masih hilang dan tidak diketahui keberadaanya. “Film Istirahatlah kata-kata menjadi pengingat bagi kita agar jangan lupa dengan nasib Widji Thukul dan Orang Hilang. Kepada mereka hutang kemanusiaan harus kita lunasi,” ucap Fatkhul khoir koordinator badan pekerja Kontras Surabaya. Dikabarkan, bulan maret tahun 1998 lalu terjadi serangkaian operasi penculikan terhadap puluhan aktivis tanah air. Mereka diculik, ditahan dan disiksa di berbagai penjara tersembunyi. sebagian mereka lalu dibebaskan dan sebagian mereka hilang tak berbekas. Wiji Thukul sendiri merupakan salah satu di antara aktivis tersebut.

Sumber: Suara Jatim Post

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *