Gemass Indonesia: Pastikan Kecukupan Gizi Makanan Anak-Anak di Sekolah

Kegiatan ini berangkat dari keprihatinan melihat hasil survey lapangan di beberapa daerah di tanah air tentang kondisi “kurang gizi terselubung” pada kelompok usia anak sekolah. Kondisi tersebut berbanding lurus dengan meningkatnya angka morbiditas beberapa penyakit degeneratif dan kanker di usia yang lebih dini, kurangnya pengetahuan gizi di kalangan orangtua, guru dan anak didik dalam memilih dan mengkonsumsi makanan, serta maraknya peredaran makanan minuman dengan zat aditif pangan berbahaya di masyarakat khususnya pada jajanan anak sekolah.

Walaupun pengaturan gizi anak sekolah ada dalam program Kementerian Kesehatan yang bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, namun mereka melihat perlunya peran aktif Pemerintah Daerah dan Industri dalam membantu dan memastikan perlindungan tumbuh kembang anak usia sekolah yang optimal melalui keamanan pangan dan kecukupan gizi makanan sehari-hari di sekolah.

Gemass Indonesia turut menggandeng BPOM RI, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Pemda Bojonegoro, Pemprov DKI Jakarta, TP PKK DKI Jakarta, dan Dinas Pendidikan untuk membantu tercapainya misi yang mereka usung.

Sumber: Laman Facebook Gemass Indonesia

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave your comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *