Komunitas Earth Hour Makassar Temu Volunteer di Baruga Anging Mamiri

Komunitas Earth Hour (EH) Kota Makassar menggelar kegiatan temu volunteer di Baruga Anging Mamiri, Rumah Jabatan Wali Kota Makassar, Minggu (15/1/2017).

Koordinator EH Kota Makassar, Kesto Andrian mengatakan temu volunteer ini merupakan yang pertama pasca-perekrutan volunteer pada Desember lalu.

“Ini pertemuan awal relawan aktif setelah rekrutmen bulan lalu, untuk menjelaskan sejauh mana, apa yang dilakukan, dan apa aktifitas EH Kota Makassar,” kata Kesto.

Dalam acara tersebut, para volunteer membahas divisi dan merencanakan aksi hemat energi yang akan dilakukan pada tahun 2017.

Lanjut Kesto, para relawan yang sebagian besar merupakan mahasiswa juga ingin menunjukkan identitasnya, bahwa Makassar tak hanya terkenal dengan pemudanya yang duka demonstrasi.

“Kita ingin mengaktifkan kembali pemuda Makassar, jadi kita dikenal tidak hanya demonya saja, tapi kita punya gerakan EH yang sangat mnginspirasi untuk kemajuan Kota Makassar,” ujarnya.

Temu volunteer ini dibuka Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Makassaer, Gani Sirman, dan turut dihadiri perwakilan EH Indonesia.

Sumber: Tribun News

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *