Kopdar Sosial, Corolla Twincam Owners Club (CTOC) Yogyakarta Lepas Burung & Tanam Pohon

Ada banyak sekali hal yang bisa dilakukan oleh komunitas-komunitas di masyarakat untuk melakukan suatu hal yang berguna bagi alam maupun masyarakat. Seperti yang dilakukan oleh sekelompok anggota komunitas dari Corolla Twincam Owners Club (CTOC) Yogyakarta.

Puluhan oanggota dari CTOC Yogyakarta melakukan kegiatan tanam pohon dan lepas burung, Minggu (22/01/2017) siang. Kegiatan ini dilangsungkan di Balai Konservasi Burung, Desa Pampang, Kecamatan Paliyan.

Ketua CTOC Sub Region Jogja, Atuk mengatakan, acara ini selain untuk wisata dan kopi darat antar anggota komunitas, juga sambil melakukan kegiatan bakti sosial sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan.

“Kegiatan ini supaya kopdar tidak hanya berkumpul bahas mobil tapi juga ada kegiatan sosialnya. Kami ingin out of the box lah intinya,” kata dia saat ditemui usai pelepasan burung, Minggu siang.

Sebanyak 10 burung kutilang dilepas secara bersamaan di balai konservasi pampang. Setelah itu dilakukan penanaman bibit pohon, berupa pohon buah-buahan dan obat-obatan.

“Selain itu kami juga memberikan bibit pohon salam dan pohon obat lainnya,” kata Atuk.

Harapannya, dengan dilakukan kegiatan ini bisa menumbuhkan kepedulian terhadap lingkungan pada pelaku pecinta mobil dan seluruh lapisan masyarakat. Sehingga kerusakan alam yang bisa dilakukan oleh orang tidak bertanggungjawab bisa diminalisir.

Sumber: Sorot Gunung Kidul

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *