Komunitas Filosantara; Menjadi Saudara Bagi Semua Makhluk Se-Nusantara

Berawal dari sebuah perjalanan yang terus menciptakan tali-tali persaudaraan. Tentang aku, kamu dan mereka yang sebelumnya tidak saling bicara, tapi sekarang duduk bersama sambil saling tertawa. Seperti apa yang tertulis dan menjadi cita-cita Filosantara, bersama setiap rekan seperjalanan “Kami ingin berjalan bukan sekedar melangkah, bahagia bukan sekedar tertawa, bahkan tidur tidak sekedar memejamkan mata. Kami ingin setiap momen melahirkan rasa yang memudarkan garis-garis batas di antara manusia; hierarki sosial, budaya, harta dan tahta yang selama ini terkadang menjadi tembok di antara manusia. Kami ingin menjadi saudara bagi semua makhluk seantero Nusantara.” Lalu sekarang, bersama setiap saudara-saudara yang lahir dari perjalanan, kami ingin perjalanan ini tidak hanya meninggalkan jejak, tapi juga perubahan.

Komunitas Filosantara adalah sebuah persembahan, atas setiap perjalanan yang telah memberikan kami berbagai teladan. Di mata kami para pejalan, berbagai macam suasana kehidupan telah banyak kami saksikan, dalam setiap perjalanan ke kota lain, ke desa kaki-kaki gunung ketika hendak mendaki, ke desa-desa terpencil saat melakukan roadtrip , atau kawasan pelabuhan rakyat saat hendak menyebrang ke pulau-pulau kecil. Berbagai macam pelajaran telah kami saksikan, bahkan sering kali kami jadikan teladan bagi kehidupan.

Sumber: Komunitas Filosantara

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *