Komunitas Pangalengan Adventure Bike Gelar Fun Adventure dan Charity 2017

Kamu suka bersepeda gunung? Komunitas Pangalengan Adventure Bike, Bandung, Jawa Barat, mengadakan acara Fun Adventure and Charity 2017. Acara akan diselenggarakan pada Minggu (23/4/2017).

Ketua acara Fun Adventure and Charity, Atep Rustandi, mengatakan trek yang akan digunakan berada di bukit Artapela, dengan jarak sekitar 15 kilo. Adapun sepeda yang digunakan jenisnya harus Mountain Bike (sepeda gunung).

“Konsepnya bukan lomba, tapi fun saja. Kategori sepedanya bebas, asalkan sepeda MTB saja, mengingat treknya yang digunakan lumayan (ekstrim),” ujar Atep saat ditemui di sekretariat PAB, Pangalengan, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (1/4/2017).

Bukit Artapela dipilih menjadi tempat berlangsungnya acara bukan karena ingin mempromosikan salah satu trek MTB yang ada di kawasan Bandung. Menurut Atep, pihaknya hanya ingin mengenalkan daerah yang kebanyakan warganya berprofesi sebagai petani wortel, tomat, kentang, dan masih banyak lagi.

“Kebetulan kita ambil trek yang biasa dipakai anak-anak PAB di sini. Kalau kita promosikan trek ini nggak. Kan di sini banyak digunakan oleh motor-motor petani juga. Cuma kalau musim kemarau buat sepedaan mantap,” kata dia.

Acara yang digelar PAB ketiga ini hadiahnya tak tanggung-tanggung. Bagi yang beruntung akan membawa hadiah utama satu unit mobil (second) dan dua sepeda motor.

“Untuk tiket reguler Rp75 ribu. Kalau yang tiket eksklusif Rp225 ribu, bedanya cuma dapat jersey SAB Industries,” kata Atep.

Lelaki 38 itu mengatakan untuk start di perkebunan Artapela, Desa Margamukti, Pangalengan, Bandung, Jawa Barat. Sedangkan untuk finish-nya di lapangan sepak bola Desa Pangalengan.

Daerah yang juga dikenal dengan nama kawah burung ini memiliki ketinggian 1800 mdpl. Selama perjalanan, peserta akan menemukan Pudunan Kabayan (turunan kabayan), trek ranca atau genangan air.

Untuk pendaftaran akan ditutup apabila peserta sudah mencapai 2500 orang. Jika berminat, goweser bisa mendaftar melalui ketua komunitas PAB Atep : 082129596949 sebelum 17 April.

“Peserta kita batasi karena lihat medan juga, nggak mungkin tiga ribu orang masuk ke sana (bukit Artapela). Kalau 2500 orang masih bisa masuk,” kata Atep.

Selain bersepeda, komunitas PAB juga mengadakan jalan sehat dan acara sosial seperti khitanan massal, pembagian sembako, dan pengobatan gratis di hari yang sama.

Sumber: SUARA

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *