Women Script & Co; Wadah Mengasah Kemampuan Menulis Para Perempuan

Siapa bilang ajang kumpul-kumpul perempuan kerap membuang waktu dan tidak bermanfaat ? Nyatanya, para perempuan yang tergabung dalam Women Script & Co mampu menghadirkan kegiatan positif dan penuh manfaat. Komunitas penulis perempuan yang terbentuk pada November 2011 ini bertujuan melahirkan penulis profesional, serta ingin menjadikan menulis sebagai profesi yang bisa memberikan kehidupan yang layak, juga sebagai sarana menyalurkan hobi menulis dan belajar seputar dunia menulis.

Laiknya komunitas perempuan kebanyakan, terbentuknya Women Script & Co berawal dari jejaring media sosial, yaitu Facebook. Awalnya para perempuan yang memiliki minat sama di bidang penulisan tersebut hanya sekedar saling chatting dan kopi darat untuk mengobrol biasa. Dari sana, mereka lalu berpikir daripada sekedar nongkrong lebih baik membuat sesuatu. Kebetulan mereka punya passion yang sama yakni di bidang tulis menulis. Akhirnya terbentuklah Women Script & Co.

Komunitas yang awalnya beranggotakan 500 orang ini, kini telah berkembang hingga hampir 1.500 orang. Anggotanya tak hanya di Indonesia, tapi ada juga yang di luar negeri. Mereka percaya setiap orang itu mampu menulis. Semua lalu bergantung pada bagaimana masing-masing memotivasi dirinya sendiri agar produktif dalam menulis. Dan Women Script & Co ingin membantu mendorong produktivitas tersebut.

Tidak hanya di dalam negeri, Women Script & Co juga menyebarkan virus menulis tersebut hingga ke luar Indonesia. Anggota Women Script & Co terdiri atas perempuan yang telah sukses menjadi penulis maupun mereka yang masih merintis karier menulisnya. Anggota yang sudah menjadi penulis atau yang sudah mengeluarkan buku, biasanya membagi ilmunya dengan anggota lain.

Kegiatan Women Script & Co ada dua jenis, online dan offline. Kegiatan online berupa berbagi lewatFacebook. Sedangkan untuk kegiatan offline, bentuknya berupa pelatihan menulis yang biasanya diadakan setiap bulan. Berkat keiatan-kegiatan tersebut, tak sedikit anggota Women Script & Co berhasil menelurkan karyanya, baik dalam bentuk buku ataupun naskah film televisi.

Hingga kini, komunitas tersebut telah menerbitkan buku secara indie, yakni Love Asset, Endless Lovedan 101 Perempuan Berkisah yang ditulis oleh para angotanya. Para anggota juga aktif mengirimkan tulisan ke majalah dan koran. Selain itu, Women Script & Co kerap membantu menerbitkan buku para anggotanya. Komunitas ini berharap mereka bisa tetap eksis dan bisa menjadi media bagi tiap orang agar bisa produktif dalam menulis.

Bagi anda perempuan yang suka menulis dan ingin bergabung dengan Women Script & Co, silahkan kunjungi laman Facebook-nya, atau dapat menghubungi sekretariatnya di [email protected]dan melalui akun Twitter mereka @womenscriptnco.

Sumber: INDONESIA FEATURE

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *