Bangkitkan Literasi, Komunitas di Medan Kolaborasi Dalam ‘LiterARTcy Nite’

Sehari sebelum Hari buku dunia, 10 komunitas berkumpul atas nama literasi ikut merayakan Hari Buku Dunia di Medan. Komunitas yang hadir diantaranya Komunitas Medan Membaca, Literasi Sumatera, Komunitas Sastra Indonesia, Forum Lingkar Pena, Blogger Medan, Umbara Books, Medanizm, Rufi Indonesia, Gambaris Medan, Apisi, dan Lentera Hijau.
Bertempat di Digital Longue Jalan Monginsidi No 6 Medan, dimulai pukul 19:00 hingga 23:00 WIB, mereka berdiskusi membicarakan perkembangan literasi di Medan, sejarah Medan sebagai kota literasi hingga muncul semangat kolaborasi untuk membangun kekuatan membangkitkan Medan sebagai kota literasi. ย Dalam acara tersebut juga hadir penerbit baru di Medan, lapak buku, pementasan seni dan Book Blind Date.
Di Book Blind Date, yang datang pada acara ini membawa buku satu atau lebih dengan berbungkuskan koran, selanjutnya mereka akan mendapatkan sekumlah buku yang mereka bawa dari buku yang dibawa oleh peserta lainnya. Tanggapan baik muncul dari yang hadir pada acara tersebut dan menginginkan acara serupa banyak hadir di Kota Medan atas nama pergerakan literasi.
Dilo sebagai tuan rumah acara ini juga mendukung kegiatan yang sejauh ini hanya didominasi oleh start up yang terkait dengan Teknologi Informasi. Manajer Dilo berharap komunitas di Medan bisa bergabung dan coworking space di Dilo.
Acara ini digelar gratis alias tidak dipungut biaya. “Diprakarsai oleh masing masing ketua komunitas, akhirnya acara ini dapat hadir di Medan dan berjalan sukses. Kami dari panitia Insya Allah akan melanjutkan acara ini di hari buku dunia tahun berikutnya. Salam Literasi,” ujar Ketua Panitia Hardiansyah.
Sumber: BERITA SUMUT
Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *