Walhi Riau dan Sejumlah Komunitas Lingkungan Gelar ‘KolaborAksi’ Peringati Hari Bumi 2017

Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) Riau bersama komunitas lingkungan, MTMA Riau, Trail Runners Pekanbaru, Earth Hour Pekanbaru, Mapedalhi-Mappsy FPsi Uir mengadakan kolaborAksi dalam rangka Memperingati Hari bumi 2017 yang berlokasi di sungai sail, Harapan Raya Pekanbaru dengan tema “ save earth, save humanity”.

Agenda kegiatan adalah penanaman 50 bibit pohon dan penebaran benih ikan di sungai sail. Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat setempat peduli terhadap lingkungan sekitar, memelihara sungai sail dengan cara tidak membuang sampah limbah tangga ke sungai karena akibat penumpukan sampah akan menyebabkan banjir jika terjadi hujan lebat. Tidak hanya itu, ekosistem yang hidup di aliran sungai sail akan mati karena adanya limbah rumah tangga.

Sungai sail yang memiliki warna air coklat, yang berarti sudah sangat tercemar karena tidak adanya kepedulian masyarakat. Namun, sungai itu masih menjadi tempat bermain bagi anak-anak yang tinggal di sekitar. Melalui kegiatan ini, kami mengajak masyarakat ntuk tidak membuang sampah sembarangan, untuk tetap menjaga sungai sail yang nantinya akan bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

Sumber: KORAN RIAU

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *