Komunitas Omah Harapan Demak Berisihkan Belasan Masjid di Karanganyar

Bulan Ramadan digunakan banyak kalangan untuk banyak berbuat baik. Salah satunya adalah para Komunitas Omah Harapan Demak yang berinisiatif memberisihkan belasan masjid di Kecamatan Karanganyar, Demak, Kamis (25/5/2017).

Meski terdengar sepele, namun ternyata beberapa jamaah masjid dan mushala mengapresiasi langkah tersebut.

Munawar, salah satu jemaah masjid Baiturrochim menyatakan aksi yang dianggap sepele itu kadang justru luput dari perhatian.

“Di Demak ada ribuan masjid atay mushala, mungkin di setiap RW ada tempat ibadah, tidak semuanya memiliki orang yang selalu membersihkan masjid terutama lokasi wudhu dan toilet,” jelasnya.

Oleh karena itu, ia mengapresiasi langkah komunitas sosial di Demak tersebut. Di lain sisi, Haryanto pimpinan komunitas tersebut menjelaskan ada 12 mushala yang dibersihkan rekan-rekan mereka.

“Pembersihan meliputi ruang salat, wudhu, hingga toilet, selain itu kami juga memberikan santunan kepada 26 anak yatim yang masing masing menerima uang tunai dan paket sembako,” tambahnya.

Dengan aksi tersebut ia berharap masyarakat lebih nyaman saat beribadah. Terlebih masjid dan mushala akan lebih banyak pengunjung saat Bulan Ramadan datang.

“Harapannya yang ibadah juga nyaman dan jadi ladang amal buat kami,” pungkasnya.

Sumber: TRIBUN NEWS

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *