Komunitas Sepeda Sehat Warga Depok (SERDADU) Lakukan Aksi Berbagi Takjil

Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh keberkahan, saat dimana amal-amal kebaikan dilipat-gandakan dan potensi berbuat dosa dibelenggu hingga berbuat dan berbagi kebaikanlah tujuan manusia kala itu.

Di bulan Ramadhan 1438H/2017 ini komunitas-komunitas sepeda di Kota Depok juga tidak mau kalah untuk berlomba-lomba dalam kebaikan. Ini terlihat dari beberapa komunitas sepeda di Depok yang terpantau sedang membagi-bagikan takjil atau makanan berbuka puasa.

Komunitas Sepeda Sehat Warga Depok (SERDADU) membagi-bagikan 250 paket makanan berbuka puasa (takjil) gratis di perempatan Kampus Gunadarma Jl. Komjenpol M Yasin – Kelapa Dua Depok pada Sabtu 3 Juni 2017.

Menurut Ketua Komunitas SERDADU Depok, M Bajuri, kegiatan ini adalah kegiatan berbagi yang muncul dari spontanitas anggota komunitas SERDADU di Bulan Ramadhan. Sambil mengutip sebuah hadits Rasulullah SAW “Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.”

Tidak kalah, pada kesempatan lain, Komunitas GOBER Depok pun ikut meramaikan kegiatan berbagi dan kampanye ZAKAT sambil bersepeda sebagai Relawan dalam Kegiatan Takjil on The Road Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Depok di depan Margocity pada Minggu 4 Juni 2017.

Sumber: GOWESPEDIA

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *