Komunitas Berbagi Beras Bagikan Beras Gratis kepada Masyarakat Tangerang

Komunitas Gerakan Berbagi Beras menggelar aksi sosial membagikan beras kepada masyarakat. Sebanyak 30 bungkus beras dibagikan ke sejumlah masyarakat kurang mampu di sepanjang jalan Veteran, Kota Tangerang.

Salah satu aktivis gerakan berbagi beras, Ahmad Seto, mengatakan kegiatan bagi-bagi beras ini adalah gerakan baru. Sebagai pemuda, katanya, harus bermanfaat bagi masyarakat.

“Target kami adalah membagikan beras kepada masyarakat kurang mampu di sepanjang Jalan yang kami temui seperti petugas penyapu jalan, lansia pedagang kaki lima, pengamen, hingga pemulung,” ucap Seto.

Pria yang akrab disapa bang Seto ini menuturkan bahwa kegiatan berbagi beras ini merupakan salah satu bentuk keperihatinan terhadap kondisi masyarakat, khususnya yang hidup di jalanan. Tak jarang dari mereka kesulitan untuk membeli beras.

“bahkan tidak makan karena tidak ada uang untuk membeli beras. Dengan sebungkus beras ini diharapkan mengurangi sedikit beban dan berarti bagi mereka,” jelasnya.

Sementara aktivis gerakan berbagi beras lainnya, Mukhlis, mengatakan gerakan ini kedepannya tidak hanya akan membagikan beras kepada masyarakat. Namun, ia melanjutkan, akan memberikan bantuan sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan, bisa berupa sembako dan kebutuhan lainnya, tergantung dengan kondisi.

“… sampai saat ini, gerakan berbagi beras tidak menjalankan pengajuan proposal untuk kegiatan. Apa yang kami bagikan adalah dari kami dan para donatur,” ungkapnya.

Kedepannya, dengan adanya gerakan ini semakin banyak lagi bibit-bibit semangat, khususnya generasi muda untuk ikut peduli terhadap sesama. Gerakan ini diharapkan bisa membantu meringankan dan memotivasi masyarakat lainnya untuk saling peduli dan berbagi terhadap sesama.

Sumber; PENELEHNEWS

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *