Komunitas Solidaritas Donor Darah Aceh; Bersatu Demi Aksi Kemanusiaan

Komunitas Solidaritas Donor Darah Aceh (SODARA) dideklarasikan dalam temu ramah perdana yang berlangsung di Lapangan Blang Padang, pada Minggu, 30 April 2017.

Komunitas Sodara merupakan komunitas yang dipersatukan oleh aksi sosial donor darah, yang anggotanya tersebar di berbagai kabupaten dan kota di Aceh. Dalam aktivitasnya, komunitas SODARA saling berbagi informasi melalui sosial media.

Silaturahmi perdana komunitas SODARA dihadiri oleh perwakilan 35 anggota dari berbagai kabupaten dan kota. Adapun agenda pertemuan membahas pemilihan ketua dan wakil ketua serta hal-hal seputar keorganisasian.
Terpilih sebagai ketua SODARA, Fachruddin, dengan wakil ketua Tathi Yunis.

Fachruddin mengatakan, komunitas Sodara bertujuan untuk mempermudah donor darah sebagai kegiatan kemanusiaan yang bersifat sosial. Sementara Tathi Yunis menambahkan, kehadiran Sodara diharapkan dapat meningkatkan ketersediaan darah melalui jaringan komunikasi komunitas-komunitas donor darah, termasuk di antaranya komunitas SODARA.

Sementara bendahara Sodara Rahmatun Phonna dari Sigli menyampaikan harapannya agar SODARA dapat menyebarkan informasi untuk mempermudah bagi mereka yang ingin berdonor sebagai kegiatan yang mulia dan bernilai ibadah.

Komunitas SODARA juga melakukan database jaringan pendonor berikut golongan darahnya agar mempermudah penyampaian informasi kebutuhan darah bagi masyarakat kota Banda Aceh jaga masyarakat Aceh.

Sumber: Lintas Gayo

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *