KOMUNITAS RINDU MENANTI SIAPKAN BUKU BACAAN GRATIS DI HALTE DAN SIAP BERI PETUNJUK ARAH BAGI YANG TERSESAT

Kegiatan Seni Bandung yang digelar selama satu bulan penuh, menampilkan perayaan kesenian, kebudayaan dan komunitas. Satu di antara komunitas yang ikut serta dalam kegiatan tersebut adalah Komunitas Rindu Menanti.
Komunitas Rindu Menanti dibentuk oleh Rosihan Fahmi pada 11 November 2015 dan diperuntukan bagi masyarakat yang akan menggunakan angkutan umum di halte-halte terpilih di Kota Bandung.

Komunitas tersebut merupakan komunitas yang menyebarkan virus gemar membaca di ruang publik, satu di antaranya menyuguhkan bacaan bagi para pengguna halte. Dalam kegiatan Seni Bandung ini Komunitas Rindu Menanti menghiasi halte dengan buku di samping pintu keluar Metro Indah Mall, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung.

Terlihat anak anak SMA maupun mahasiswa sembari menunggu angkutan umum, antusias membaca buku yang telah disediakan oleh komunitas tersebut. Relawan Komunitas Rindu Menanti, Ratih Rahmawati mengatakan, tujuan kegiatan tersebut untuk membuat gerakan budaya gemar membaca kepada masyarakat pengguna halte.

“Tujuan kita di sini untuk membuat sebuah gerakan literasi dengan cara menyediakan buku gratis di halte untuk dibaca masyarakat,” ujar Ratih Rahmawati kepada TribunJabar.co.id di Halte Jalan Soekarno Hatta, Senin (25/9/2017).

Buku yang disediakan tersebut merupakan jenis bahan bacaan yang sifatnya ringan, inspiratif, menghibur serta buku yang bisa memberikan motivasi hidup.

Selain menyuguhkan bahan bacaan, Komunitas Rindu Menanti juga bisa menjadi teman diskusi dengan membicarakan beragam persoalan ringan serta memberikan layanan penunjuk jalan.

“Selain menyediakan buku dan menjadi teman diskusi kita juga melayani para penanti memberikan petunjuk rute angkutan umum,” katanya.

 

SUMBER: TRIBUN JABAR

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *