Sejumlah Komunitas Ramaikan Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Istana Bogor

KOMUNITAS Food Truck berkumpul di halaman belakang Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, untuk turut merayakan peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober.

“Kami diundang untuk turut meramaikan acara hari ini. Menyediakan 250 pak hidangan gratis untuk tamu,” kata Ketua Komunitas Foodtruck Jakarta Joko Waluyo kepada Antara di Bogor pada Sabtu.

Sebanyak 8 kendaraan yang dimodifikasi menjadi dapur berjalan parkir di sisi jalan taman yang mengarah ke Kebun Raya Bogor.

Food truck yang biasanya menjual makanan atau minuman di jalan-jalan Kota Jakarta yang turut serta yaitu burito Kai Pacifica, Filosofi Kopi, Saung Kuring Ngariung, Doner Kebab, Kaaramel Juice, Luvi Coffee, Dimsuming dan Samba.

Menurut Joko, dirinya bangga dapat diundang masuk ke istana turut serta meramaikan Hari Sumpah Pemuda.

Dia berharap pemerintah pusat dan daerah dapat lebih mendukung UMKM yang mengembangkan food truck sebagai jajanan kaki lima yang modern, bersih dan sehat.

“Kendala yang kami sering hadapi terkadang pungutan di jalan-jalan saat jualan,” jelas Joko.

Pihak istana mengundang sejumlah komunitas dalam meramaikan peringatan hari Sumpah Pemuda.

Selain food truck, komunitas yang menampilkan keahlian memainkan papan seluncur, memanah, modifikasi sepeda motor, hingga UMKM yang dibangun oleh pemuda pemudi Indonesia yang memamerkan pakaian, tas dan makanan minuman.

Sejumlah hiburan musik yang ditampilkan yaitu band Barasuara dan Homogenic.

Presiden tiba di halaman belakang Istana Bogor naik sepeda pada pukul 09.30 WIB kemudian berjalan-jalan keliling melihat gerai-gerai UMKM dan komunitas.

Sumber: MEDIA INDONESIA

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *