Komunitas Pecinta Alam Majalaya Lakukan Renungan di Tugu Pahlawan

SEJUMLAH komunitas pencinta alam di wilayah Majalaya berkumpul dan membuat lingkaran di sebuah Tugu Pahlawan di Jalan Kondang, Desa Majalaya, Kecamatan Majalaya, Kabupaten Bandung, Kamis (9/11/2017) malam hingga Jumat (10/11/2017) dini hari.

Mereka melaksanakan renungan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional 2017. Di sela-sela renungan tersebut, mereka menampilkan musik tradisional tarawangsa, dilanjutkan dengan prosesi penghormatan kepada bendera merah putih diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Di dalam lingkaran tersebut dengan diterangi cahaya lilin yang mengitari Tugu Pahlawan. Suasananya terasa hidmat ketika selesai aksi tabur bunga di atas pusara makam sejumlah pahlawan tersebut.

Bersamaan dengan itu turut dibacakan puisi oleh tokoh masyarakat sekaligus penggiat lingkungan Kabupaten Bandung, Denni Hamdani.

Atas semangat para komunitas itu, tak ada sedikitpun raut wajah ngantuk yang dipancarkan para pemuda tersebut.

Dalam momentum Hari Pahlawan ini pula dijadikan malam refleksi tentang makna pahlawan pada masa kini di era dimana kerusakan lingkungan hidup yang sangat masif. Untuk itu, dibutuhkan para pahlawan lingkungan yang berani keluar menatap dan melakukan aksi dan kerja nyata untuk memperbaiki dan menata kembali tata kehidupan, khususnya cara pandang terhadap lingkungan di setiap lini kehidupan.

Semoga dengan acara itu, mereka berharap kepada Allah SWT apa yang menjadi perjuangan para pahlawan itu senantiasa mendapatkan keselamatan di alam sana. Mengingat, para pahlawan itu gugur di masa perjuangan bangsa membela Tanah Air. Mereka pun berharap dapat melahirkan kembali para pahlawan pengisi kemerdekan yang rela berkorban untuk bangsa dan negara.

Sumber: GALAMEDIA NEWS

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *